Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Ampuh Optimasi Konten Agar SEO Friendly

Bagaimana cara optimasi konten agar SEO Friendly?.
Pertanyaan yang sangat menarik sob, nah kali ini Algofixs akan mengulas secara ringkas bagaimana cara Optimasi konten Agar SEO Frieandly.

SEO sangantlah mudah, bagi mereka yang sudah terjun ke lapangan bertahun-tahun, tapi bagi pemula SEO adalah momok paling menakutkan, sebab, mereka menelaah SEO dengan konsep instan, mereka langsung memprakekan sesuatu secara instan, maka dari itu blogger pemula selalu gagal dalam hal SEO di karenakan memang mereka kurang suka dengan proses yang lama.

Cara Mudah dan cepat Optimasi Konten Agar SEO Friendly terbaru

SEO yang baik adalah  tehnik alami. Jadi, perlu anda sadari bahwa sebuah website jika memang memiliki konten berkualitas dan rajin update maka website tersebut akan tongkrong di one page dengan sendirinya.

Baca juga :
Membuat Backlink Gratis : Cara Membuat Backlink Berkualitas untuk Blog/Website Anda
Cara Mudah Memasang Breadcrumb SEO Friendly 

Meski Google hanyalah mesin robot, tapi anda harus tahu bahwa Google melihat akifitas blog anda. Google juga akan melihat apakah visitor yang berkunjung ke sius anda lama atau tidak, jika lama maka Google akan cap situs anda dangan baik, visitor yang betah berlama-lama di situs anda akan memberikan dampak terhadap SEO juga.

Lalu pertanyaanya, apakah  visitor mau berlama-lama mengunjungi blog yang artikelnya kurang baik?

Maka dari itu kita perlu memperbaiki kualitas konten dan melakukan optimasi yang akan saya bahas berikut ini.

Berdoa dan Memilih Target Trending Topik

Hal yang harus anda perhatikan dalam Cara Optimasi Konten Agar SEO Friendly adalah mengetahui tending topik sesuai nice blog/website anda.
Anda bisa menggunakan layanan gratis yang sudah di sediakan oleh Google seperti Goole trend, Trending Topik dan lain-lain.
Setelah itu berdoalah agar apa yang akan anda tulis bisa anda kuasai atas izinNya.  Krena  tanpa izinNya,  belum tentu apa yang akan anda lakukan bisa berbuahkan hasil melainkan tanpa pertolonganNya.

Buat Artikel Sebaik Mungkin

Saya tidak berani mengatakan "buat artikel yang berkualitas" karena kata-kata tersebut sangat memukul pikiran-pikiran para blogger, terutama blogger pemula.

Untuk Optimasi Konten agar konten SEO Friendly di butuhkan Artikel berkualitas, tapi menurut saya, konten seperti itu hanya bisa di buat oleh orang-orang yang sudah berpengalaman dalam bidang tulis menulis. Mustahil bagi pemula bisa membuat artikel berkualitas.
Maka dari itu, saya sangat sarankan agar anda membuat artikel "berusaha sebik mungkin", dalam artian, buatlah sebuah konten dengan hasil terbaik anda,

kenapa begitu?

Ada beberapa hal yang harus kamu ketahui dari dampak membuat artikel sebaik mungkin.
1. Rasa puas terhadap apa yang anda lakukan.
2. Melatih daya imajinasi.
3. Sering menulis berarti juga sering berlatih.
4. konten yang anda buat semaik hari semakin berkualitas.

Riset Keywords

Untuk tahap Optimasi Konten Agar SEO Friendly selanjutnya adalah menentukan "target tembakan". Semisal, anda membuat artikel dengan tema "bisnis mahasiswa", Lalu carilah sebuah long tail keywords.

Cara yang paling sederhana :
1. Kunjungi Google Search
2. Masukkan kata kunci yang anda tembak 9(semisal "bisnis mahasiswa) lalu tekan search.
3. Nah sekaraang scroll mouse kebawah dan lihat paling bawah.

Lihat gambar di atas, anda bisa menggunakan kata kunci yang di beri tanda tebal/bold untuk melengkapi kata kunci "bisnis mahasiswa"

Optimasi setelan Entri

Sebelum konten di publikasikan, anda wajib mengatur setelan entri di kolom kanan, lihat gambar di bawah :

Bisa kita simpulkan bahwa sebelum konten anda publish, ada beberapa hal yang penting untuk anda setting :

1. Label
Berikan label sesuai tema konten.
2. Link
Buatlah permalink secara manual dengan caramenggabungkan kata perkata dengan tanda (-).
3. Diskripsi Penulusuran
Masukkan judul konten dan tambahlah beberapa perincian juduh agar penelusuran lebih terarah.

Ulangi Keywords di 3 Tempat

Cara Optimasi Konten Agar SEO Friendly terakhir yaitu mengulang keywords di 3 tempat. Semisal judul konten anda adalah Peluang bisnis untuk mahasiswa, maka dari itu, usahakan keyword yang anda tekankan tadi terulang di awal artikel, tengah artikel dan penutup artikel.

Dan terakhir publish

Sekian tuturoial mengenai Cara Optimasi Konten Agar SEO Friendly. Jika masih ada pertanyaan silakan tinggalkan komentar di bawah. Semoga bermanfaat.


Post a Comment for "4 Cara Ampuh Optimasi Konten Agar SEO Friendly"