Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Blog Anda Di Terima Google Adsense 2019

Cara Agar Blog Anda Di Terima Google Adsense_Saya mau berbagi trik khusus untuk para newbie yang mau daftar ke Google Adsense, trik ini saya dapatkan dari sebuah forum blogger, dan sudah saya uji sendiri dan hasilnya positif.

Agar di terima google adsense sebenarnya gampang-gampang susah, yang menjadi tolak ukur disini adalah bagaimana cara kita memberikan google sebuah website berkualitas.

Jika anda membaca tutorial ini, berarti anda berkunjung ke website yang tepat, disini kita juga akan mengulas beberapa perubahan-perubahan mengenai kebijakan adsense di tahun 2019 ini.

Cara agar blog anda diterima Google Adsense terbaru

1. Pemilihan Nice yang tertarget

Jika anda benar-benar pemula dalam dunia blogger, alangkah baiknya jika sobat membuat blog dengan satu nice tertentu, jangan buat blog gado-gado.
Fokuskan pada satu nice dan berikan konten-konten yang akurat mengenai nice tersebut.
Contoh : Blog kesehatan, jadi yang di bahas blog tersebut harus sesuai dengan nice-nya.

2. Gunakan Template yang simpel dan mudah 

Gunakan template yang sesimpel mungkin, pakailah template yang ringan, jangan menggunakan template yang dapat membuat pengunjung website bingung.
Gunakan template yang bersih, Simpel, Fast Load, Responsive. Dan anda juga boleh menggunakan template bawaan dari blogger.

3. Buat navigasi blog yang jelas

Inilah masalah yang sering dialami blogger pemula, mereka ditolak google adsense karena navigasi yang kurang jelas dan membingungkan.
Maka dari itu kita harus memperhatikan betul-betul navigasi yang mengarah ke blog kita, jangan sampai ada navigasi yang eror, jangan sampai menu navigasi broken link.

4. Buat widget profil blog

Poin yang keempat adalah membuat profil blog yang meliputi about, disclaimer, privacy policy, sitemap atau daftar isi dan kontak. poin yang keempat ini wajib kita buat karena merupakan salah satu ketentuan dari website yang ingin lulus masa review situs.

5. Buat artikel yang berkualitas

Poin yang kelima adalah membuat artikel yang berkualitas,  berkualitas di sini berarti Anda harus menyuguhkan sebuah konten yang benar-benar berbobot dan membuat pembaca merasa masalahnya terpecahkan.
Selain artikel yang berkualitas penambahan riset keyword juga diperlukan agar apa yang kita tulis tidak sia-sia. berikut beberapa saran mengenai pembuatan konten di blog:

  • Melakukan reset keyboard sebelum membuat artikel
  • Buatlah artikel lebih dari 300 kata
  • Guna H1 H2 untuk memudahkan pembaca dalam memahami apa yang Anda tulis
  • Pastikan dulu bahwasanya apa yang Anda tulis tidak terdeteksi plagiat  dari artikel orang lain
  • Gunakan gambar yang memiliki ukuran kecil dan tanpa lisensi 

Minimal Jumlah konten sebelum di daftarkan google adsense

Seperti yang kita ketahui banyak dari mastah-mastah memberi patokan batas minimal konten, tapi sebenarnya Google Adsense sendiri tidak pernah memberi batas minimal pada konten. Ada yang mengatakan harus 100 Artikel lah/ berapa saja.

Konten itu relatif, tapi kebanyakan dari mereka memiliki standard rata-rata 50 konten. meskipun ada sih blog dengan konten di bawah 50 bisa diterima.
Apakah ada bos? ada! saya pernah membaca sebuah artikel web milik salah satu mastah blogger Indonesia, beliau mengatakan bahwa blogger nya yang memiliki 5 konten saja bisa di approved oleh Google Adsense, tapi dalam tanda kutip "blog itu memang bener-bener berkualitas" jadi  sebab kebanyakan dari kita gagal diterima adalah konten kita kurang berkualitas.

Over all, saya sangat sarankan 50 konten(no COPAS) untuk blog/web anda. dan usahakan hanya 1 nice saja, jangan blog gado-gado.

Setelah di appoved baru deh kita boleh menambahkan nice sesuai keinginan. Minimal postingan 300 kata (lebih banyak lebih baik), dan minimal ada 8 kategori.

Dan yang paling penting dari semuanya adalah "Berdoa" shob, oke!
Semoga Cara Agar Blog Anda Di Terima Google Adsense 2019 bisa bermanfaat, jika masih ada pertanyaan silakan  tinggalkan di kolom komentar, jika artikel ini membantu jangan lupa share (gratis) ke teman-teman sobat.